Journal Sport Academy (JSA) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Magister Pendidikan Jasmani IKIP PGRI Pontianak. Jurnal ini diterbitkan sebagai wahana sosialisasi dan diseminasi hasil penelitian bagi kalangan akademisi maupun masyarakat luas, pada bidang olahraga dan terapannya. Bidang kajian dicakup meliputi: Pendidikan Jasmani; Pembinaan Olahraga; Aktivitas Fisik; Olahraga Tradisional; Olahraga Kesehatan, dan Olahraga Disabilitas.

Edisi Pertama tahun ini, Journal Sport Academy (JSA) menyajikan 7 artikel yang bervariasi mulai dari kajian Pendidikan Jasmani, Pembinaan Olahraga, dan Aktivitas Fisik. Keberagaman konten tersebut menunjukkan bahwa terapan pendidikan olahraga di masyarakat sangat luas dan terbuka berbagai peluang penelitian terkait.

Semangat dan antusiasnya para penulis dalam menyumbangkan artikel, kami selaku pengelola jurnal mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi para penulis. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pakar yang sudah meluangkan waktu untuk menilai konten tulisan, mengoreksi kekurangan dan meningkatkan kualitas tulisan tersebut. Hal ini memberikan semangat bagi kami untuk terus mengelola jurnal ini agar dapat terus terbit dan terus meningkatkan kualitasnya.

Kami berharap agar artikel yang dimuat pada edisi perdana ini dapat bermanfaat bagi masyarakat akademisi dan masyarakat luas pada umumnya. Kami mengharapkan kritikan dan saran bagi pengembang dan peningkatan kualitas jurnal JSA di masa mendatang. Tidak berlebihan kiranya, kami mengundang para penulis dan peneliti untuk berkontribusi mengirimkan artikel bagi penerbit selanjutnya agar atmosfer berbagi pengetahuan dapat terus terjaga dan memberikan kontribusi positif bagi atmosfer penelitian di Indonesia.

DOI: https://doi.org/10.31571/jsa.v1i1

Published: 2022-06-29

Survei Sarana dan Prasarana Olahraga di Sekolah Dasar Negeri Se-Kelurahan Jungkat Kabupaten Mempawah

Anang Qosim, Nevi Hardika, Muhammad Zamuri, Salahuddin

01-09

PDF     Abstract View: 169         PDF downloads: 73

Analisis Pengembangan Pembelajaran Keterampilan Gerak Dasar Tendangan Pencak Silat

Rino Lusiyono Lucius, Zusyah Porja Daryanto

10-16

PDF     Abstract View: 266         PDF downloads: 269

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Shooting Sepak Bola Melalui Metode Bermain Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Siding Kabupaten Bengkayang

Whalsen Dulih Agus Lauh, Muhammad Suhairi, Panel

17-32

PDF     Abstract View: 214         PDF downloads: 209

Analisis Penggunaan Metode Bermain dan Metode Drill Terhadap Keterampilan Pasing Sepak Bola

Sulistya Megawati, Henry Maksum

33-39

PDF     Abstract View: 170         PDF downloads: 124

Obstacles In Learning at SDN 21 Sungai Kakap During The Covid 19 Pandemic

Syahadatina, Zusyah Porja Daryanto

40-46

PDF     Abstract View: 53         PDF downloads: 23

Pengaruh Metode Drill Terhadap Passing Kaki Bagian Dalam Pada Permainan Sepak Bola Siswa Ekstrakurikuler

Awang Roni Effendy, Ilham Surya Fallo, Oktavianus Ding

47-59

PDF     Abstract View: 212         PDF downloads: 135